Resensi Knight Kris : Bayu dan Keris Kesatria ~ Blog Gopong

Resensi Knight Kris : Bayu dan Keris Kesatria


Judul : Knight Kris : Bayu dan Keris Ksatria
Cerita oleh :  VIVA FANTASIA ANIMATION
Penulis : Iwok Aqbary
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
Kategori : Anak, Fiction, Novels, Teens
Halaman : 112 halaman
ISBN : 9786023948185

Blrub
Bayu terkesima. Di tengah hutan, dia malah menemukan sebuah candi yang amat kuno. Dia semakin kaget ketika melihat ada keris menancap di dalam candi. Saat Bayu mencabut keris itu, hidupnya berubah. Dia jadi memiliki kekuatan kesatria macan. Namun, karena itu pula dia membangkitkan raksasa mengerikan yang membuat seluruh penduduk desa menjadi batu. Bagaimana cara Bayu mengatasi semua persoalan ini?

*******

Bayu seorang anak yang tinggal berdua dengan ayahnya di desa Hening. Hobinya membaca komik, terutama komik Thunder Fist . Cita-citanya sama seperti tokoh komik yang sering dibacanya, yaitu menjadi seorang pahlawan super. Bayu memiliki sepupu yang bernama Rani. Rani adalah seorang remaja  yang tinggal dikota dan harus menghabiskan masa liburannya di desa kelahirannya atas permintaan ibunya.

Suatu hari ketika berada di hutan terlarang, tanpa sengaja Bayu dan Rani menemukan sebuah candi ditengah hutan tersebut. Bayu yang takjub dan penasaran akhirnya masuk kedalam candi dan menemukan sebuah benda tertancap dikepala patung. Dengan susah payah akhirnya Bayu berhasil mencabut benda tersebut dari kepala patung. Benda tersebut adalah sebuah keris.

Ternyata keris itu bukanlah keris sembarangan, itu adalah keris sakti yang dapat mengubah bayu menjadi Kesatria Macan. Tapi, dengan tercabutnya keris tersebut dari kepala patung. Ada satu hal yang tidak disadari Bayu dan Rani yaitu mereka telah membangkitkan Asura, raksasa jahat yang telah tersegel ribuan tahun lalu.

Kebangkitan Asura membawa petaka bagi warga desa. Seluruh warga desa termasuk ayah Bayu berubah menjadi batu. Satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya adalah Bayu karena bayu adalah penurus dari ksatria kris. Bersama Rani, Kera Tua (Mpu Tandra), dan Yuda dimulailah perjalanan Bayu mencari enam keping simbol keris yang terpisah. Tapi, perjalanan mereka tidak mudah karena mereka harus berhadapan dengan Nahwara, salah satu anak buah Asura yang cukup sakti.

Mampukah Bayu mendapatkan enam keping simbol tersebut? Mampukah Bayu menyelamatkan ayahnya dan warga desa? Dan mampukah Bayu melawan Nahwara dan Asura? Cari jawabannya pada buku ini.

*****

Sebelumnya saya mau bilang ribuan terimakasih buat @NovelAddict dan penerbit @BIP yang sudah memilih saya sebagai pemenang giveaway Knight Kris.

Knight Kris adalah buku yang dikategorikan untuk anak, jadi saya sangat merekomendasikan bagi ayah dan bunda untuk membelikan buku ini buat anak tercinta. Kisah yang ditampilkan pada buku ini saya rasa pas dengan dunia anak yang senang dengan petualangan dan tokoh-tokoh super hero. Di dalam buku ini terdapat ilustrasi-ilustarsi yang sangat bagus dan dijamin akan menambah minat anak untuk terus membaca buku ini.

Gaya bahasa didalam buku ini juga cukup bagus dan dengan ukuran font yang sesuai. Masalah paper....saya sangat suka karena terlihat tebal dan kwalitasnya cukup bagus. Pada halaman awal penulis sudah mengenalkan para tokoh yang ada di buku ini, jadi bagi pembaca tidak akan kesulitan untuk mengetahui watak dari setiap tokohnya. Pun begitu dibagian prolog buku ini diceritkan tentang asal-muasal Asura tersegel di dalam candi.

Amanat yang dapat diambil dari membaca buku ini mungkin menurut saya adalah sebuah tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita haruslah dijalankan. Kemudian amanat lainnya yang lagi-lagi menurut saya adalah apapun itu bentuk kejahatan harus dihapuskan dari muka bumi ini.

Buku setebal 112 halaman ini dapat saya tuntaskan hanya dalam hitungan jam. Ya, mungkin karena tema yang diangkat pada buku ini gak berat-berat banget seperti novel dewasa makanya dengan sekali duduk bisa langsung menamatkan buku ini. Tapi sepertinya ini merupakan buku seri pertama karna Bayu dan Asura belum bertarung dibuku ini.


Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa saya sangat merekomendasikan untuk dibaca oleh putra-putri ayah dan bunda. Dan bagi orang dewasa tidak ada salahnya untuk membaca buku ini sebagai hiburan. Dan terakhir, saya akan kasih 4/5 star buat buku ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER