2017 Reading Challenge ~ Blog Gopong

2017 Reading Challenge


Kemarin iseng-iseng ngeklik 2017 Reading Challenge digoodreads dan asal aja masukin angka 20. Tiba-tiba muncul pertanyaan dalam hati "sanggup gak ya membaca 20 buku dalam tempo enam bulan?

Tapi....apa sih Reading Challenge itu?

Kira-kira begini, reading challenge itu adalah sebuah tantangan membaca buku yang diadakan oleh goodreads setiap tahunnya , terserah kita mau masukan berapa target buku yang akan kita baca dalam satu tahun tersebut.  Nah apalagi tuh goodreads? goodreads adalah media sosial untuk para pembaca atau peminat buku. Sama seperti media sosial lainnya, digoodreads kita juga bisa menambahkan teman, memberikan komentar atau sekedar ngasih like, dan yang utama kita bisa memasukan daftar list buku yang ingin kita baca, buku yang sedang kita baca, dan buku  yang telah kita baca. Kemudian kita dapat memberikan rating dan review terhadap buku yang telah kita baca tersebut (cocok nih untuk orang-orang yang suka ngasih saran dan kritik karya orang lain :) ).

Ini merupakan kali pertama aku ikutan Reading Challenge, sebelumnya ga pernah ada target-targetan membaca berapa buku tiap tahunnya. Tapi tahun ini, sepertinya minat baca lagi mengebu-gebunya (asal ada buku baru atau pun buku bagus bawaannya jadi pengen minjam beli #curhat :P). Maklum karena waktu luang tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sehingga ketika pas waktu senggang gak ada kegiatan lebih memilih dengan membaca. Ya...semoga saja tantangan membaca 20 buku ditahun 2017 ini tercapai.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER